Penemu Telepon Seluler (Ponsel)

0
142
views
orang yang menemukan handphone

Martin Cooper atau Marty Cooper adalah insinyur Amerika penemu ponsel pertama, di mana ia mulai bekerja dengan tim dari Motorola untuk meluncurkan prototipe ponsel Dyna-Tac.

Lima bulan kemudian ia berhenti, dan kemudian melakukan panggilan telepon seluler pertamanya. Ia berdiri di depan Hilton New York di Sixth Avenue, berbicara dengan kepala penelitian di perusahaan. Bell Labs.

Profil

Martin Cooper lahir pada 26 Desember 1928 di Chicago, Amerika Serikat, dan dikenal dengan nama bapak telepon selular, putra dari Arthur dan Maria Cooper. Ia lulus dari Illinois Institute of Technology di Chicago, di mana ia menerima Gelar sarjana dalam Teknik Elektro pada tahun 1950, dan lulus gelar Master di bidang Teknik Elektro pada tahun 1957.

Karya Martin Cooper

Orang pertama yang menemukan handphone (HP) ini bergabung dengan Angkatan Laut AS dan bertugas selama Perang Korea. Setelah menyelesaikan perang, ia bergabung dengan Teletype. Pada tahun 1954, ia mulai bekerja untuk Motorola, di mana ia menerima beberapa proyek yang berkaitan dengan komunikasi nirkabel.

Ia mempelajari sistem pertama sinyal radio yang dikendalikan oleh radio. dan diangkat menjadi wakil presiden dari perusahaan, serta direktur dari penelitian dan pengembangan. Kemudian menandatangani perjanjian Cooper dengan ArrayComm Inc pada tahun 1992, dan menjadi presiden dan CEO.

Kehidupan Martin Cooper dan Royalty

Sang penemu ponsel ini memiliki sejumlah paten di dunia dan mempertahankan bisnis nirkabelnya hingga 2007, ketika ia menikahi Arlene Harris pada tahun 1991, salah satu pendiri Cellarar Business Systems, dan memiliki dua anak.

[expand title=”Referensi”]

[/expand]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here