Kategori
Teknologi

Cara Menyembunyikan Status Online Di WA (Whatsapp) Paling Jitu

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang saat ini banyak sekali digunakan oleh sebagian orang untuk bertukar pesan. Dengan adanya aplikasi ini, maka penggunanya pun bisa mengetahui kapan kontak tertentu bisa online melalui fitur Last Seen atau Terakhir dilihat. Akan tetapi, bagaimana cara menyembunyikan status online di WA agar tak diketahui oleh orang lain. Maka anda pun bisa menyimak caranya melalui ulasan berikut ini.

Cara Untuk Menyembunyikan Status Online Yang Ada Di WhatsApp

1. Melalui Menu Pengaturan Di WhatsApp

Hal pertama yang bisa untuk anda lakukan ketika ingin menyembunyikan status anda ketika sedang online adalah dengan mengaturnya di pengaturan yang ada di aplikasi satu ini. Aplikasi pesan instan yang paling populer saat ini pun, penggunanya telah banyak yang telah menggunakan fitur untuk menyembunyikan status. Hal ini dikarenakan demi kenyamanan maka tak sedikit pula pengguna dari aplikasi ini yang menyembunyikan statusnya dengan menonaktifkan Last Seen

Bagi anda yang ingin mengetahui cara menyembunyikan status online di WA ini ternyata dapat anda lakukan dengan beberapa tahapan yang mudah. Dimana anda hanya perlu untuk membuka aplikasi WhatsApp, kemudian tap ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atasĀ  aplikasi pesan instan anda tersebut. Setelah itu, barulah anda bisa memilih setelan atau settings.

Berikut tahapan untuk menonaktifkan last seen atau terakhir dilihat di Whatsapp / WA

  • Buka Whatsapp lalu klik tanda titik tiga dibagian kanan atas
Pada Kanan Atas Klik tanda titik 3
Pada Kanan Atas Klik tanda titik 3
  • Lalu pilih menu Setelan/Setting
Pilih setelan
Pilih setelan
  • Lalu pilih menu akun atau account
lalu pilih account atau akun
lalu pilih account atau akun
  • Lalu pilih menu Privasi
pilih privasi
pilih privasi
  • Silahkan buat tidak ada untuk terakhir dilihat atau last seen, hal yang sama bisa anda lakukan untuk Foto Profil, Info, dan status
silahkan buat tidak ada untuk terakhir dilihat atau last seen, hal yang sama bisa anda lakukan u

Setelah anda memilih menu settings tersebut, barulah anda bisa memilih menu akun atau account. Kemudian, dilanjutkan dengan memilih pilihan Privasi atau Privacy. Sedangkan untuk pilihan terakhir untuk menyembunyikan status anda adalah pada pilihan Terakhir Dilihat atau Last Seen, maka anda pun bisa memilih opsi Tidak Ada atau None. Perlu diketahui jika anda menonaktifkan fitur ini, maka anda pun juga tidak akan bisa untuk melihat last seen dari orang lain.

2. Dengan Menonaktifkan Laporan Dibaca Atau Read Receipts

Cara kedua ini juga bisa menjadi salah satu cara menyembunyikan status online di WA anda. Hal ini dikarenakan ketika anda melakukan cara ini, maka otomatis dobel centang biru yang biasanya menandakan bahwa pesan sudah dibaca akan dinonaktifkan. Sehingga hal ini pun bisa menjadi salah satu cara untuk mengelabuhi orang lain yakni seakan akan penerima belum membaca pesan yang anda kirim.

Hal ini disebabkan nantinya jika anda mengaktifkan menu ini, jika anda menerima pesan dari orang lain dan membacanya, maka hanya akan muncul dobel centang biasa dan tidak akan muncul warna biru. Sehingga hal tersebut dapat membuat orang lain terkecoh dan seakan akan anda sedang tidak online dan tidak membaca pesan yang dikirimkan untuk anda.

Bagi anda yang ingin mengaktifkan fitur ini, maka cara yang perlu untuk anda lakukan pun cukup mudah. Diantaranya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp anda, kemudian anda bisa tap ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas. Selanjutnya masuk ke setelan dan arahkan ke menu privasi. Nantinya anda pun akan menemukan menu yang berisi tentang laporan dibaca. Disana, anda pun bisa mematikannya.

Cara Menyembunyikan laporan Baca Di Whatsapp atau WA
Cara Menyembunyikan laporan Baca Di Whatsapp atau WA

3. Dengan Menggunakan Aplikasi Whatsremoved+

Selain itu, ada pula cara lain yang bisa anda lakukan sebagai cara menyembunyikan status online di WA, dimana anda bisa dengan mengunduh aplikasi WhatsRemoved+. Dengan aplikasi ini, maka status online di WhatsApp anda pun menjadi benar benar tak terlihat. Caranya adalah dengan menginstal aplikasi ini melalui Play Store dan kemudian ketika anda menerima pesan masuk melalui WhatsApp, maka anda pun jangan membukanya terlebih dahulu.

Cara Menyembunyikan Status Online Di WA dengan Aplikasi WhatsRemoved+
Cara Menyembunyikan Status Online Di WA dengan Aplikasi WhatsRemoved+

Sehingga anda nantinya bisa membaca pesan tersebut melalui aplikasi WhatsRemoved+ ini. Hal ini akan menyebabkan anda tak akan terlihat online meskipun mengetahui isi pesan dari orang lain. Akan tetapi terdapat kekurangan dari aplikasi ini dimana hanya bisa anda gunakan untuk membaca pesan saja. Untuk itu, bagi anda yang menggunakan aplikasi ini, maka anda pun tetap perlu untuk membalas pesan tersebut melalui aplikasi WhatsApp.

4. Dengan Mengaktifkan Mode Pesawat

Untuk anda yang tidak ingin untuk mengunduh aplikasi tambahan, maka terdapat cara lain yang bisa anda lakukan agar status online dari WhatsApp anda tetap tidak terlihat. Cara tersebut adalah dengan mengaktifkan Mode Pesawat pada ponsel anda. Untuk itu, sebelum membuka WhatsApp anda, maka anda pun perlu untuk mengaktifkan mode pesawat melalui setelan yang terdapat di dalam ponsel anda.

Kemudian setelah mode pesawat telah aktif, maka anda pun bisa membaca dan juga membalas pesan anda yang terdapat di dalam WhatsApp. Setelah anda selesai membaca dan membalas pesan tersebut, maka anda pun bisa segera keluar dari aplikasi WhatsApp tersebut dan mematikan lagi Mode Pesawat di ponsel anda dan mengembalikannya seperti keadaan semula.

Setelah itu, anda pun bisa menyalakan data seluler anda kembali dan pesan WhatsApp pun akan terkirim seperti biasanya. Dengan cara ini pun sebenarnya juga masih memunculkan status online pada ponsel orang lain. Akan tetapi, status tersebut akan muncul dan juga menghilang dalam waktu yang singkat. Sehingga bisa menjadi salah satu cara menyembunyikan status online di WA yang bisa anda lakukan.

5. Dengan Memblokir Kontan WhatsApp Anda

Bagi anda yang ingin menggunakan cara ekstrim, maka anda pun bisa memblokir kontak di WhatsApp anda. Hal ini dapat anda lakukan jika anda merasa terganggu dan untuk menjaga privasi anda. Langkah yang perlu untuk anda lakukan  ketika ingin memblokir kontak WhatsApp anda sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Pertama, anda bisa membuka layanan aplikasi pesan ini dan kemudian tap tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas aplikasi.

Kemudian, anda pun bisa memilih menu Setting atau Setelan. Lanjutkan dengan memilih menu akun atau Account di WhatsApp anda. Selanjutnya, anda pun bisa memilih privasi atau privacy dan pada bagian paling bawah, nantinya anda pun akan menemukan kontak terblokir, maka anda pun bisa klik tambah dan carilah kontak pada ponsel anda yang ingin untuk anda blokir.

6. Dengan Membaca Dan Membalas Cepat

Selain itu, cara menyembunyikan status online di WA yang bisa anda lakukan setelah menonaktifkan fitur last seen adalah dengan membaca dan membalas pesan secara cepat. Hal ini dengan catatan apabila pengguna lain yang sedang mengirim anda pesan sedang tidak dalam keadaan online atau sedang tidak membuka WhatsApp saat itu. Sehingga anda pun akan bisa untuk membalas dengan cepat tanpa ketahuan jika anda sedang online.

Itulah beberapa cara yang bisa untuk anda lakukan ketika ingin menyembunyikan status online yang biasanya muncul di dalam aplikasi WhatsApp anda. Dengan begitu, anda pun juga bisa untuk menjaga privasi anda. Sehingga ketika anda sedang tidak ingin membaca pesan dari salah satu orang, namun anda tetap ingin berkomunikasi dengan teman anda yang lain maka anda pun tak perlu sungkan dan bisa menggunakan cara tersebut.

Baca juga : Cara Menghapus akun Mi dengan Mudah dan Lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *