Cara Mengobati Sakit Tenggorokan dengan 3 Ramuan Alami

Pusing karena gangguan makan akibat dari radang tenggorokan? jangan gegabah, Kami menawarkan solusi yang bisa Anda gunakan sebagai cara mengobati sakit tenggorokan menggunakan 3 ramuan alami ini.

0
206
views

Caraku.ID Mengobati sakit tenggorokan – Mendapatkan masalah radang tenggorokan sungguh menyiksa. Semua makanan akan terasa hambar dan tidak menikmati setiap santapan harian.

Supaya sakit tenggorokan bisa segera teratasi, Caraku.ID membocorkan Ramuan alami untuk mengobati sakit tenggorokan. Cara ini kami anggap sangat praktis, sebab bahan yang dipakai bisa ditemukan di dapur.

1. Cara menyembuhkan sakit tenggorokan dengan air garam

Mengobati radang tenggorokan dengan air garam
Mengobati radang tenggorokan dengan air garam

Kita semua tahu bahwa garam memiliki kemampuan tinggi untuk membunuh bakteri dan sering digunakan untuk merawat organ-organ THT.

Air garam yang hangat tidak hanya membantu menghilangkan bakteri di rongga mulut tetapi juga membantu mengurangi rasa sakit, mengurangi pembengkakan, mencegah infeksi di mulut hingga tenggorokan.

Saat sakit tenggorokan, Anda bisa mengaplikasikan ½ sendok teh garam dilarutkan dalam 1 gelas air hangat lalu aduk hingga larut.

Masukkan air garam ke dalam mulut selama 30 hingga 45 detik lalu bilas mulut Anda dengan air hangat. Buat 2 – 3 kali sehari terapkan cara mengobati radang tenggorokan ini 1-2 hari untuk melihat hasilnya.

2. Sembuhkan sakit tenggorokan dengan madu

Ramuan radang tenggorokan pakai madu
Ramuan radang tenggorokan pakai madu

Madu tidak hanya mengandung banyak vitamin yang bermanfaat, madu juga memiliki kegunaan besar dalam melawan infeksi, sebab mempunyai sifat antibakteri.

Untuk melakukan ini, tambahkan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok teh madu ke secangkir teh hangat. Tuang campuran ini di leher selama sekitar 30 detik lalu telan.

Dengan ramuan radang tenggorokan ini, lemon akan membuat selaput lendir dari tenggorokan mengerut, membantu melindungi tenggorokan dan madu, yang membantu melawan dan disinfeksi.

Minum madu lemon ini 2 – 3 kali sehari selama 1-2 hari untuk melihat efeknya.

3. Mengobati radang tenggorokan dengan bawang putih

Menyembuhkan sakit tenggorokan dengan bawang putih
Menyembuhkan sakit tenggorokan dengan bawang putih

Penggunaan bawang putih untuk menyembuhkan sakit tenggorokan lebih jarang diketahui, tetapi ramuan ini tidak kalah efektif daripada ramuan yang Kami disajikan di atas.

Alasannya adalah karena bawang putih mengandung banyak allicin, yaitu suatu antibiotik alami kuat yang membunuh virus dan bakteri.

Untuk melakukan ini, Ambil bawang putih segar, kemudian kupas bersih cangkang dan iris. kunyah 1-2 iris bawang putih selama 5 hingga 10 menit .. Ini akan membantu membunuh bakteri dan membuat tenggorokan Anda kembali normal.

Selain ramuan untuk mengobati sakit tenggorokan yang disebutkan di atas, beberapa resep tradisional lain mungkin Anda ketahui seperti mengonsumsi suplemen seng, dan menggunakan daun mint.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here