Kategori
Teknologi

Cara Menghapus akun Mi dengan Mudah dan Lengkap

Setiap smartphone memiliki fitur kelebihan masing masin yang diunggulkan. Sebagaimana smartphone besutan Xiaomi yang memiliki layanan khusus yang dapat mendukung kebutuhan tasking dari smartphone ini yaitu akun Mi yang memiliki banyak kegunaan seperti menyimpan data hingga mengunduh tema. Sayangnya, ketika ingin menjualnya anda harus menghapus akun tersebut untuk menjaga keamaan data. Berikut ini 5 cara menghapus akun Mi yang bisa anda coba.

Cara Hapus Akun Mi Cloud di smartphone Xiaomi

cara menghapus akun Mi
cara menghapus akun Mi

1. Cara mengeluarkan Akun Mi dari handphone

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menghapus akun Mi adalah dengan keluar terlebih dahulu dari akun tersebut atau biasa disebut dengan logout. Cara ini sangat mudah dilakukan dimana anda hanya membutuhkan password yang digunakan saat pertama kali membuat akun. Caranya dengan masuk ke menu setelah, kemudian klik akun Mi dan pilih menu keluar. Nah, disinilah anda akan mendapatkan permintaan untuk memasukkan password.

Setelah memasukkan kata sandi maka anda akan diberi tiga pilihan yatu simpan, hapus atau batal. Klik pilihan hapus karena anda ingin menghapus akun ini. Selanjutnya, restart kembali smartphone xiaomi anda. Maka setelah seselai, anda akan melihat tampilan smartphone yang sama saat ketika baru membeli. Dan secara otomatis, akun Mi juga menjadi kosong. Cara logout ini sangat mudah asalkan anda masih mengingat kata sandi akun.

Namun, ketika anda hanya logout dari akun ini maka ini hanya bersifat keluar saja. Sedangkan database masih tersimpan sehingga anda masih bisa mengaksesnya. Nah, sebelum anda melakukan cara menghapus akun Mi, maka semua file yang sudah disimpan akan terhapus total dan bersifat permanen. Jika anda memiliki file yang penting dan disimpan di akun ini, maka sebaiknya lakukan pengunduhan file tersebut baik melalui smartphone maupun PC.

Berikut langkah-langkah cara menghapus akun MI melalui device Handphone

  • Scroll kebawah dan pilih menu Mi Account sesuai Gambar
cara menghilangkan Mi Account melalui device handphone
cara menghilangkan Mi Account melalui device handphone
  • Ini akan menampilkan data Akun Mi Anda. Pilih ”Sign Out” di bagian bawah untuk mengeluarkan akun ini dari telepon ini. Pada saat ini anda akan diminta untuk memasukan password.
pilih menu log out untuk mengeluarkan akun Mi
pilih menu log out untuk mengeluarkan akun Mi
  • Jika sudah keluar artinya anda sudah berhasil menghapus akun Mi anda di smartphone tersebut.

2. Menghapus Akun Mi Jika Lupa Password

Cara hapus akun Mi jika lupa password yaitu dengan memilih menu lupa password. Banyak dari pengguna akun Mi yang seringkali terlupa kata sandinya sehingga harus menggunakan cara lain. Sebenarnya cara ini juga tidak tergolong sulit dan tidak merepotokan. Adapun langkah langkahnya yaitu dengan masuk ke menu setelah kemudian tab pada menu setelan tambahan.

Selanjutnya pilih menu cadangan dan setel ulang yang terletak di bagian agak bawah. Nah, selanjutnya anda bisa memilih menu kembalikan ke setelan pabrik di bagian bawah. Kemudian akan ada pilihan setel ulang telephone, klik menu tersebut. Sehingga secara otomatis smartphone tersebut akan merestart dengan sendirinya.

Perlu diperhatikan bahwa cara menghapus akun Mi bersifat permanen dimana semua data yang sudah disimpan pada akun mi termasuk diantaranya mi credit. sandi, data xiaomi cloud yang meliputi foto kontak, data aplikasi dan lain lain. Sehingga anda tidak akan bisa mengembalikan data di dalam akun mi yang sudah terhapus. Maka dari itu anda harus benar benar memastikan bahwa data tersebut sudah tidak lagi dibutuhkan sebelum menghapus akun Mi.

3. Cara Menonaktifkan Akun Mi dari Smartphone

Beberapa pengguna kurang suka dengan adanya akun ini sehingga menginginkan untuk menonaktifkannya. Nah, bagi anda yang ingin menjual smartphone Xiaominya kepada orang lain agar data penting tidak terbawa di smartphone tersebut. Adapun langkah langkahnya sangat mudah yaitu dengan masuk ke menu setelan yang ada pada smartphone Xiaomi. Selanjutnya tap akun mi  yang terletak di bawah, maka akan menampilkan akun mi.

Pilih menu keluar yang terletak di bagian paling bawah. Nah, di sini anda akan ditawarkan tiga pilihan untuk meyakinkan kembali apakah anda benar benar akan menghapusnya akun dan data yang tersimpan di dalamnya. Beberapa pilihan tersebut yaitu menu simpan, hapus dan batal. Selanjutnya pilih hapus dan masukkan password akun Mi saat diminta. Maka proses ini sudah selesai.

4. Menghapus Akun secara permanen Melalui Website Xiaomi

Setelah menghapus akun melalui smartphone secara langsung, anda juga bisa menerapkan cara menghapus akun Mi melalui website. Cara ini santa mudah dilakukan yaitu dengan masuk ke website nya terlebih dahulu. Namun jika anda tidak menginginkan untuk menghapus melalui wesite dan dirasa menghapus di smartphone sudah cukup. Maka anda tidak perlu melakukan hal ini. Untuk melakukan cara ini akan lebih baik jika menggunakan PC agar lebih cepat dan anda bisa melihat layar dengan leluasa.

Selain itu, pastikan bahwa jaringannya kuat dan stabil sehingga lebih baik jika menggunakan wifi. Pertama tama buka browser yang ada di PC atau laptop kemudian masuk ke alamat dari website akun xioami. Adapun langkah selanjutnya yaitu dengan login akun di web MI Account. Ketika masuk web ini maka anda akan diminta untuk mmasukkan alamat email dan kata sandi yang digunakan pada smartphone yang akan dihapus akun Mi nya tersebut.

Setelah berhasil masuk, maka anda akan diberi pilihan dengan tampilan POP delete your mi account. Selanjutnya centang yes untuk melanjutkan dan pilih delete account. Setelah itu, maka  secara otomatis akan muncul verifikasi yang dikirim ke email anda. Maka untuk melanjutkannya anda harus mengecek email dan menyalin kode yang sudah dikirim untuk submite. Setelah berhasil, maka anda bisa memilih menu delete sehingga secara otomatis data akan hilang.

Berikut langkah-langkah menghapus akun Mi secara permanen melali website

langkah-langkah cara menghapus akun Mi secara permanen melali website
langkah-langkah cara menghapus akun Mi secara permanen melali website
  • Di halaman ini, Anda diminta login dengan menggunakan data akun Mi yang ingin di hapus. Masukkan Email / Telepon & Kata Sandi Anda untuk Masuk.
  • Setelah login, Anda akan melihat pop up yang melakukan konfirmasi apakah anda benar ingin menghapus akun Mi anda.
login dengan menggunakan data akun Mi yang ingin di hapus
login dengan menggunakan data akun Mi yang ingin di hapus
  • Pada tahap selanjutnya Mi akan melakukan konfirmasi melalui telpon
verifikasi akun mi melalui handphone Mi anda
verifikasi akun mi melalui handphone Mi anda
  • Masukan kode verifikasi yang anda dapatkan lalu klik publish
  • Akhirnya, klik ”Delete Account” untuk menghapus Akun Mi Anda secara permanen.

5. Melakukan Flashing

Ada beberapa pengguna yang merasa kesulitan karena cara menghapus akun mi tidak bisa dilakukan meskipun sudah dilakukan cara cara di atas. Maka dari itu, anda bia menerapkan cara yang paling ampuh yaitu dengan melakukan flashing. Namun, ada beberapa tahapan dalam melakukan cara ini sehingga anda harus melakukannya dengan benar. Karena kesalahan dalam flasing bisa menyebabkan smartphone bootlop jadi sebaiknya gunakan jasa flashing yang terpercaya.

Selain itu, dengan melakukan flashing ini, maka semua data yang tersimpan dalam smartphone akan hilang. Ada baiknya menggunakan jasa flashing yang sudah berpengalaman atau jika memang anda bisa melakukannya sendiri sebaiknya lihat panduan yang sudah dicantumkan oleh pihak Xiaomi di website resmi. Namun, saat melakukannya pastikan bahwa anda menggunakan alat pendukung yang mumpuni seperti laptop maupun PC agar semakin lancar.

Namun, jika anda ragu untuk melakukan cara menghapus akun mi dengan flasing maka sebaiknya hubungi pihak xiaomi untuk menanyakan secara langsung mengenai kendala yang sedang anda alami. Tentunya mereka akan memberikan respon yang baik dengan menjawab pertanyaan maupun keluhan dari pelanggan. ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghubungi pihak Xiaomi yaitu dengan telephone, live chat maupun media sosial lainnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Xiaomi. Sebenarnya cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Mi di smartphone sangat mudah dan cepat. Namun, beberapa smartphone mengalami kendala sehingga mengharuskan anda melakukan cara lain seperti flashing maupun menghubungi pihak xiaomi. Namun, sebelum menghapus akun Mi di smartphone, pastikan dulu bahwa data penting anda sudah terunduh sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *